RAHASIA MEMBESARKAN ANAKAN AYAM BANGKOK

RAHASIA MEMBESARKAN ANAKAN AYAM BANGKOK

Rahasia Bobotoh Dalam Membesarkan Anakan Ayam Bangkok, Ayam bangkok yang spesial biasanya akan didapatkan dari indukan ayam bangkok yang bagus juga atau biasa disebut indukan yang memiliki Trah juara. Namun gen dari indukan saja biasanya tidaklah cukup untuk dapat menciptakan anakan ayam bangkok yang super, banyak faktor yang dapat menentukan anakan ayam bangkok akan tumbuh dengan baik.

Masalah umum yang harus dihadapi saat merawat anakan ayam bangkok adalah dengan perawatannya yang baik sehingga menghasilkan ayam bangkok dengan kualitas yang baik nantinya.

Sebagai agen sabung ayam yang terbaik, juraganayam.com kali ini akan membuka rahasia bobotoh dalam membesarkan anakan ayam bangkok sehingga ayam tersebut tumbuh dengan sangat baik dan jadi ayam super yang tidak terkalahkan.

Rahasia Bobotoh Dalam Membesarkan Anakan Ayam Bangkok
Ada 5 rahasia dari para bobotoh dalam membesarkan anakan ayam bangkoknya sehingga ayam yang mereka rawat itu lebih cepat tumbuh menjadi ayam bangkok juara dan dapat ditandingkan dengan lawannya yang memiliki kualitas yang bagus dan teknik bertarung tinggi. Silahkan anda simak rahasia dalam membesarkan anakan ayam bangkok berikut ini :

Kandang Spesial

Pertama-tama yang harus diperhatikan dalam perawatan ayam bangkok aduan adalah masalah kandang ayam itu sendiri. Untuk ayam bangkok yang baru menetas dan usianya baru 3 hari, biasanya ayam ini masih memiliki kondisi tubuh yang masih rentan dan mudah sekali mati.

Oleh karena itu anakan ayam bangkok yang baru berumur 3 hari ini perlu kandang dan juga perlakuan spesial. Dengan perawatan dan perlakuan yang baik akan menekan angka kerugian yang mungkin akan terjadi akibat anakan ayam tersebut mati.

Pada saat anakan ayam bangkok baru menetas, hal yang paling penting adalah suhu udara yang terdapat dalam kandang tetap hangat agar ayam tersebut dapat tumbuh dan melewati masa kritis mereka. Cara paling mudah dalam merawat ayam bangkok yang baru menetas adalah dengan memberikan lampu bohlam pada kandang anakan ayam bangkok tersebut sehingga suhu udara dalam kandang akan tetap hangat.

Anda dapat menggunakan lampu bohlam dengan ukuran 5 watt untuk menjaga suhu kandang tetap hangat dan menjaga anakan ayam bangkok tersebut tetap sehat.

Pakan

Pakan merupakan faktor penting lainnya dalam merawat anakan ayam bangkok. Menurut informasi yang didapatkan juraganayam.com bahwa untuk anakan ayam yang berusi 1-2 hari cukup diberikan air minum saja. Anakan ayam bangkok biasanya masih memiliki asupan protein yang menempel pada bulunya dari hasil penetasan dan kuning telur yang masih menempel pada bulu anakan ayam bangkok tersebut.

Suplemen

Untuk suplemen yang dapat diberikan pada anakan ayam bangkok, anda dapat mencampur makanannya anak ayam anda dengan pur yang dicampur dengan susu bubuk dengan perbandingan 5:1.

Susu bubuk dapat diberikan pada ayam bangkok anda pada usia 1-4 bulan akan mempengaruhi pertumbuhan dari ayam tersebut dengan membentuk otot dan tulang serta bagian lainnya dari anakan ayam tersebut.

Untuk anda yang ingin mengurangi biaya dalam pemberian susu bubuk ini, anda dapat memanfaatkan susu bubuk kadaluarsa yang masih layak digunakan dan belum terlalu lama tanggal kadaluarsanya.

Cabut Bulu

Cabut bulu ini sangat penting bagi anakan ayam bangkok karena bulu yang tumbuh pada anakan ayam bangkok anda akan lebih banyak menyerap porsi gizi yang seharusnya didapatkan anakan ayam bangkok untuk perkembangan tubuhnya serta otot yang dimilikinya.

Oleh karena itu jika anda ingin anakan ayam bangkok anda cepat besar, ada baiknya jika anda mencabut beberapa bulu yang terdapat pada bagian tubuhnya sehingga pertumbuhan anak ayam anda lebih baik. Selain mempercepat pertumbuhan anak ayam anda, metode cabut bulu ini diyakini akan membuat kulit ayam menjadi lebih tebal.

Perawatan Rutin

Untuk mendapatkan ayam aduan yang baik, anda harus merawatnya dengan perlakuan khusus hingga ayam tersebut berumur 6 bulan atau hingga ayam tersebut memiliki bulu rawis yang sudah cukup tebal dan sebaiknya hingga saat itu ayam anakan anda ditaruh dalam kandang saja.

Alasan mengapa ayam anda ditaruh dalam kandang saja hingga berumur 6 bulan adalah agar ayam tersebut tidak kehabisan energi karena bermain dan berlarian diluar kandang.