PENGERTIAN WALA DAN MERON SABUNG AYAM ONLINE

PENGERTIAN WALA DAN MERON SABUNG AYAM ONLINE

Biasa kita mendengar istilah Meron dan Wala pada pertandingan Sabung Ayam Online. Filipina merupakan negara yang penduduknya menyukai pertandingan sabung ayam. Sabung ayam sendiri di Filipina dibagi menjadi 2 kategori yaitu Legal dan Illegal.

Pertandingan sabung ayam yang legal biasanya diadakan di cockpits pada setiap pekan, dan untuk pertandingan sabung ayam ilegal biasanya disebut tupadaor tigbakay, yang biasanya diselenggarakan di cockpitsnya sendiri dan juga pemerintah tidak dapat melakukan razia atau penahanan. Pada pertandingan disetiap cockpits ini biasanya dikelilingi oleh para penjudi sabung ayam yang memang sangat menyukai pertandingan sabung ayam ini.

Pada pertandingan sabung ayam terutama Sabung Ayam Online biasanya terdapat kalimat Meron dan Wala, kadang kita mengartikannya sebagai Bandar dan Player, namun sebenarnya di Filipina istilah Meron dan Wala memiliki arti lain. Meron atau mayroon (mai-roh ohn) berupa satu buah kata bebas di Filipina yang artinya “Ada”, dan Wala berarti “Tiada” dari kata ( wah-lah) begitu berupa kata bebas di philipines.

Pada pertanding sabung ayam online biasanya terdapat dua sisi yang biasa disebut Meron dan Wala. Sisi meron biasanya diberikan tanda berwarna merah dibagian kaki ayam dan untuk wala diberikan tanda berwarna biru pada kakinya, ini juga untuk membedakan antara tim A dan tim B. Akan tetapi tidak semua pertandingan ayam memiliki tanda berwarna merah atau biru, bisa saja pada pertandingan tersebut kedua sisi memiliki tanda berwarna merah yang sama.

Para penonton pertandingan sabung ayam online biasanya mudah untuk mengenali mana ayam Meron dan Wala. Karena biasa ada tanda pada pisau taji yang di pasangkan kepada ayam petarung untuk dapat mempermudah membedakan ayam yang hampir sama rupanya.

Biasanya ayam Meron selalu dijagokan oleh para pencinta sabung ayam online karena umunya ayam pada sisi meron dapat memberikan pertarung yang lebih baik dibandingkan dengan sisi wala, namun hal itu juga tidak selamanya benar. Pada sisi wala juga memiliki ayam unggulan yang dapat bertanding sama baiknya dengan ayam yang berada pada sisi meron.