LATIHAN KHUSUS PERKUAT LEHER AYAM BANGKOK

 

LATIHAN KHUSUS PERKUAT LEHER AYAM BANGKOK

LATIHAN KHUSUS PERKUAT LEHER AYAM BANGKOK

Latihan khusus untuk memperkuat leher ayam aduan, Untuk penghobi ayam yang sering berada pada arena sabung ayam, biasanya sangat sering melihat ayam aduan yang bertarung dengan menggunakan lehernya untuk menekan lawannya dengan sangat kuat. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips yang dapat digunakan oleh anda untuk melatih leher ayam aduan anda hingga memiliki tenaga yang baik dalam menekan lawannya sehingga dapat memenangkan pertandingan.

Jika anda memiliki ayam yang sudah cukup umur (minimal berumur 8 bulan) maka latihan ini akan cocok untuknya karena jika ayam belum cukup umur akan membuatnya menjadi trauma dan tidak akan bagus jika diturunkan pada arena laga. Akan sangat lebih baik jika anda melatih ayam anda untuk latihan leher ini dengan ayam yang memang sudah cukup umur.

Apabila anda melihat pada sebuah pertandingan sabung ayam, ada ayam yang dapat merangkul musuhnya dengan sangat kuat bahkan dapat membuat musuhnya terjatuh di arena, itu bukan sebuah kebetulan belaka. Beberapa penghobi ayam ada yang sudah mengetahui rahasianya.

Rahasia mengenai latihan khusus untuk memperkuat leher ayam aduan ini memang belum begitu banyak yang mengetahuinya, pasalnya adalah para penghobi ayam biasanya hanya berfokus pada latihan yang dapat membuat ayam dapat memukul dengan keras atau untuk gerakan ayam secara luwes saja. Jarang sekali para penghobi ayam yang melirik kemampuan ayam dengan kancingan leher yang bagus. Padahal kancingan leher yang bagus juga dapat menentukan kemenangan dari ayam tersebut dan ditambah lagi jika ayam anda juga sudah memiliki kemampuan pukulan yang baik.

Ayam dengan teknik kuncian leher ini memang cukup bisa diandalkan dalam arena laga sabung ayam karena dapat menekan serangan dari musuhnya. Untuk anda yang ingin memperkuat kuncian leher ayam anda, anda dapat mengikuti beberapa latihan khusus untuk memperkuat leher ayam aduan anda.

Latihan khusus ini tidak akan menyita banyak waktu anda karena dapat dilakukan hanya dengan waktu 15 menit saja. Waktu 15 menit ini akan efisien dalam pelatihan memperkuat leher ayam anda jika dilakukan dengan konsisten setiap harinya. Cara melatihnya juga sangat mudah dilakukan. Waktu efisien untuk latihan memperkuat leher ayam aduan adalah pada pagi dan sore hari.

Latihan memperkuat leher ayam aduan :

  • Basahi leher ayam anda dengan menggunakan kain lap yang sudah dibasuh dengan air hangat. Gunanya adalah untuk membuat leher ayam anda menjadi luwes pada saat nanti akan dilakukan latihan untuk memperkuat leher ayam aduan anda.
  • Gerakan leher ayam anda ke arah kanan dan kiri secara perlahan selama 5 menit.
  • Lakukan sesi istirahat untuk beberapa menit kedepan (± 5 menit)
  • Jika leher ayam anda sekarang lebih luwes, maka lakukan sesi latihan selanjutnya dengan metode latihan menggerakan leher ayam anda sejalur dengan arah jarum jam secara perlahan dan jika ayam anda masih terasa kaku pada saat melakukan latihan ini, jangan terlalu memaksakan ayam anda. Lakukan secara perlahan-lahan saja hingga otot-otot ayam menjadi terbiasa dengan gerakannya. Latihan ini bukan hanya untuk 1 hari saja, namun perlu waktu yang panjang agar menghasilkan ayam dengan kualitas leher yang mengagumkan.
  • Selalu berikan waktu istirahat untuk ayam anda agar otot-ototnya tidak tegang (± 3 menit)
  • Setelah melakukan gerakan latihan dengan memutar searah jarum jam, kini gerakan selanjutnya adalah dengan memutar leher ayam berbalik dari arah jarum jam. Gerakan leher ayam anda secara perlahan agar ototnya terbiasa dengan gerakan tersebut. Ingat untuk tidak memaksa ayam melakukan latihan ini pada saat awal-awal. Untuk beberapa hari kedepan jika ayam sudah terbiasa, maka ayam anda akan secara luwes menggerakan lehernya mengikuti metode latihan ini.
  • Latihan ini tidaklah instan, lakukan latihan ini setiap hari agar leher ayam anda memiliki otot-otot yang kuat dan dapat mengunci lawannya dengan sempurna. Sehingga dengan kunciannya itu dapat membuat lawannya menjadi kelelahan dan ayam anda dapat memukul lawannya dengan lebih mudah.
  • Setelah melakukan latihan leher ayam aduan in, anda juga dapat memandikan ayam anda pada sesi latihan pagi hari agar ayam anda menjadi lebih fresh dan terhindar dari virus penyakit.
  • Jika anda memandikan ayam anda pada pagi hari, hendaknya anda mengelap ayam anda dengan handuk kering agar air pada bulunya lebih sedikit dan kemudian anda dapat menjemur ayam anda didalam kandang yang disinari oleh matahari.
  • Jemurlah ayam anda dengan cara yang benar dan jangan terlalu lama. Jika terlihat bulunya sudah mulai mengering, maka segera pindahkan ayam anda kedalam kandang istirahatnya.
  • Untuk lebih baiknya, setelah melakukan metode latihan leher ini berikan juga ayam anda makanan yang memiliki tingkat protein yang tinggi dan anda juga dapat memberikan beberapa vitamin untuk ayam aduan anda.