CIRI-CIRI AYAM TARUNG BAGUS

CIRI-CIRI AYAM TARUNG BAGUS

CIRI-CIRI AYAM BANGKOK TARUNG BAGUS

Ayam Aduan Yang Bagus Memiliki Ciri Utama Ini, Apakah anda merupakan seorang penghobi ayam aduan? Pastilah anda seorang penghobi ayam aduan karena anda akan selalu mencari ciri-ciri ayam aduan yang bagus.

Tepat sekali anda memasuki sebuah situs yang selalu memberikan artikel sabung ayam yang selalu update setiap harinya. Apabila anda ingin mencari tahu tentang seekor ayam aduan yang berkualitas, anda wajib mengetahui ciri-ciri dari ayam berkualitas terlebih dahulu.

Mengapa anda harus mengetahui ciri-ciri ayam berkualitas, itu karena akan memudahkan anda dalam merawat ayam tersebut. Jika ayam yang anda beli dan rawat merupakan ayam berkualitas maka ayam tersebut akan tumbuh dengan baik dan dapat di adu pada arena sabung ayam dengan sangat baik.

Anda juga wajib mengetahui ciri-ciri ayam berkualitas karena jika ayam yang anda beli dan rawat bukan ayam yang baik maka ayam tersebut biasanya akan gampang sakit. Pastinya anda tidak ingin mengeluarkan uang banyak untuk perawatan ayam yang tidak berkualitas apalagi tidak layak untuk diturunkan pada arena sabung ayam.

Ciri-ciri ayam aduan yang berkualitas :

Memiliki Gerakan yang Lincah

Ayam aduan apabila sedang sehat, maka biasanya ayam tersebut akan banyak bergerak kesana-kemari. Ayam sehat juga tidak akan terlihat lesu dan tidak bergairah. Untuk anda yang merawat ayam aduan jantan ada baiknya jika ayam tersebut dibiarkan berada diluar kandang dan melakukan aktivitas dengan bergerak bebas. Jangan mengurung ayam aduan anda terlalu lama dalam kandang karena dapat membuatnya menjadi stress.

Dan jangan lupa bagi anda yang merawat ayam aduan untuk memberikan pakan ayam bagi ayam anda secara rutin dengan komposisi yang disesuaikan dengan bentuk badan ayam anda dan juga umur ayam tersebut. Pakan terbaik akan mempengaruhi tumbuh kembang ayam anda sehingga menjadikannya ayam yang berkualitas dari sisi fisik dan juga kekuatan bertarungnya.

Anda juga dapat memberikan beberapa vitamin bagi ayam anda untuk dapat menjaga kesehatannya dengan baik sehingga tidak mudah sakit.

Berkokok

Ayam dengan kondisi yang prima akan selalu berkokok yang menunjukan kekuatannya. Kokok ayam jantan yang sehat juga biasanya bersuara nyaring dan terdengar dengan jelas karena suaranya yang melengking. Perhatikan hal ini jika anda ingin membeli ayam aduan yang baik.

Sebelum ayam yakin pada saat ingin melakukan pembelian ayam aduan, ada baiknya jika anda menunggu ayam tersebut berkokok untuk meyakinkan anda bahwa ayam tersebut dalam kondisi yang sehat.

Umumnya ayam jantan akan berkokok pada saat pagi hari, siang dan menjelang petang. Hal ini sudah menjadi kebiasaan dari ayam jantan, namun bukan berarti anda tidak dapat mendengar ayam tersebut berkokok pada waktu tertentu. Ayam jantan ini juga bisa berkokok pada saat sedang bergerak atau bersantai dalam kandang. Waktu berkokok ayam jago tidaklah ditentukan seperti alarm.

Ayam jantan yang sehat umumnya akan berkokok dengan sangat lantang dan nyaring bunyinya yang menandakan bahwa ayam tersebut sedang dalam kondisi yang fit.

Jika ayam aduan anda tidak berkokok dengan baik, ada baiknya anda memeriksa tenggorokan dari ayam Bangkok tersebut. Mungkin saja ayam Bangkok tersebut sedang mengalami masalah pada tenggorokannya, oleh karena itu anda wajib memberikan ayam tersebut air agar dapat melancarkan kembali tenggorokannya.

Kotoran Ayam

Ayam jantan yang sehat umumnya mengeluarkan kotorannya kecil-kecil atau biasa disebut oleh para penghobi ayam dengan istilah (nyambe). Ini merupakan sebuah kondisi dimana anda dapat mengetahui bahwa ayam tersebut sedang sehat.

Ayam jantan yang mengeluarkan kotorannya dengan kecil-kecil ini menandakan bahwa asupan makanan yang dikonsumsinya telah dicerna dengan baik sehingga pembuangannya juga baik.

Jika ayam anda mengeluarkan kotoran besar, sebaiknya anda mengecek ayam anda. Karena ada kemungkinan kalau ayam anda saat itu sedang sakit atau juga dapat disimpulkan bahwa pencernaan ayam anda sedang tidak normal.

Jika ayam anda mengeluarkan kotoran yang besar, cobalah anda memeriksa bagian pakan ayam anda. Kemungkinan juga ada masalah dalam pakan ayam anda atau ayam anda memakan sesuatu diluar dari pakan yang telah diberikan.